announcement.

setelah mendapat saran dari simbok, saya memutuskan untuk menulis di sini. thanks for reading this blog! i hope you all will read my next blog too...

one more thing, if you put my link on your blog, please change it to my new blog's link... thanks!

Saturday, June 20, 2009

dedikasi.

semalam saya menghadiri sebuah acara fund raising night yang diselenggarakan oleh organisasi sosial, lions club, di hotel sultan. begitu menyedihkan melihat nasib anak-anak jalanan yang tinggal di daerah kumuh dan tidak memperoleh pendidikan. namun lebih mengharukan lagi melihat para volunteer dari lions club yang ternyata banyak berasal dari kalangan menengah ke atas.

ada seorang volunteer muda yang berasal dari keluarga kaya tetapi rela mengabdikan hidupnya untuk mengajar anak-anak jalanan ini dan tinggal bersama mereka di pinggir rel kereta api. ia adalah alumni jakarta international school (jis), yang termasuk sekolah berbiaya tinggi.

ketika semua orang sibuk mengejar gelar dan bekerja keras untuk memperbaiki standar hidup, ternyata ada seorang anak muda kaya yang meninggalkan standar hidup tingginya dan bekerja keras mendidik anak-anak jalanan.

orang-orang yang berpikiran sempit jelas akan mengatakan anak muda ini membuang hidupnya. namun apa yang sebenarnya kita cari dalam hidup? kita semua memiliki panggilan masing-masing, yang tidak bisa direndahkan oleh siapapun. kita semua pun memiliki kebebasan mutlak dalam menentukan arah hidup kita.

seringkali kita lupa bahwa hidup ini memiliki ketinggian yang dapat dicapai sekaligus kedalaman yang dapat diselami. begitu sering kita terpana melihat ketinggian yang dicapai oleh orang-orang tertentu. namun menurut saya, tak akan ada ketinggian tanpa fondasi yang tertancap dalam, kan? lagipula jika hidup ini adalah perhentian sementara, seharusnya kita sibuk berinvestasi untuk hal-hal yang kekal.

4 comments:

venus said...

dalam skala lebih kecil, dan kita baru mulai, ada coin a chance yg digagas oleh dua temen blogger. Pernah denger komunitas ini, el? You can join us if you like, and it will be much appreciated :)

Check this out. http://coinachance.com

Putri Wanasita said...
This comment has been removed by the author.
Putri Wanasita said...

kekayaan belum tentu bisa membawa kebahagiaan El. Tapi membantu sesama, membagi-bagikan cinta ke sesama sudah pasti membawa kebahagiaan, ngga hanya ke si penerima, tapi tentu saja si pemberi juga akan lebih bahagia.
sekali lagi, uang bukan tolak ukur kebahagian dan keberhasilan seseorang.

eh el... kenalkan atuh gw dengan si dia hihihihi *ngarep.com*

Unknown said...

wahhh setuju berattttttt!!!

el, tmen lo ini boleh gue panggil gak, gue ada project buat sesuatu lah..tolong kenalin dia ke guew yah..org2 inspirational kaya dia gue butuh banget buat menginspirasi sebuah pilot project yang bakal bikin geger indonesia..hauah (serius!)