announcement.

setelah mendapat saran dari simbok, saya memutuskan untuk menulis di sini. thanks for reading this blog! i hope you all will read my next blog too...

one more thing, if you put my link on your blog, please change it to my new blog's link... thanks!

Tuesday, May 12, 2009

antara anyer dan jakarta.


cerita tentang sebuah rencana yang gagal dari seorang perencana.

beberapa bulan yang lalu, saya dan teman-teman berangkat ke anyer. liburan saat itu sudah benar-benar direncanakan oleh teman saya, seorang planner sejati… ia sudah benar-benar mempersiapkan cottage tempat kami menginap sampai aktifitas apa saja yang akan dilakukan. saya dan beberapa teman lainnya yang tidak mau repot hanya mengikuti saja semua rencana yang telah dibuat…

setibanya disana, kami bersantai sejenak di cottage kami di mambruk lalu berjalan-jalan di pantai pada sore hari. sesuai rencana, kami belum akan melakukan banyak aktifitas hari itu. aktifitas baru akan padat pada hari kedua dan ketiga. setelah pulang berjalan-jalan, kami main playstation sampai malam.

malam harinya, ibu dari teman saya yang planner menelepon. ternyata neneknya meninggal dan ia harus pulang keesokan harinya. berhubung dia yang punya cottage, kami semua harus ikut pulang…

saya dan beberapa teman berpikir agar keberangkatan kami tidak sia-sia. akhirnya setelah main playstation sampai jam 3 pagi, kami berenang, main gitar, dan minum bir sampai pagi.

pagi harinya, kami pulang dalam keadaan sangat mengantuk dan lelah. celakanya, saya benar-benar sakit perut saat itu karena masuk angin akibat tidak makan semalaman. alhasil, saya menahan pup sepanjang perjalanan antara anyer dan jakarta… percayalah, saya belum pernah menahan pup selama itu…

memang dalam hidup, sebenarnya kita tidak perlu merencanakan segala sesuatu sampai terlalu terperinci kan? hanya poin-poin pentingnya saja sudah cukup… shit happens, man…

don’t plan your life in detail. let life manifest itself.” – chris martin

p.s: ada teman saya juga yang kelaparan saat itu dan akhirnya makan mie rebus pakai roti karena tidak ada nasi…

3 comments:

Unknown said...

hahaha..yeah right, banyakan yang direncanain gak jadi

dewi said...

hahaha.. aku ini tipikal planner sejati klo soalan liburan. tapi biasanya cuman hal2 yg penting saja. setidaknya tau medan. but sometimes, all we need to do is..follow the heart.

elia bintang. said...

@ maria: bnr.. kyknya orang itu emang ditakdirin untuk jadi impulsif.. huehe

@ dewi: skrg blg planner, tapi message di fb blg impulsif.. yg bnr yg mana? hehe.. sbnrnya sifat setiap org itu berubah tergantung situasi kan...