announcement.

setelah mendapat saran dari simbok, saya memutuskan untuk menulis di sini. thanks for reading this blog! i hope you all will read my next blog too...

one more thing, if you put my link on your blog, please change it to my new blog's link... thanks!

Monday, May 18, 2009

in the ghetto.

setelah seminggu penuh tidak pulang ke rumah, akhirnya saya dapat kembali tidur di kamar saya sampai siang bolong. saya sedang melakukan rekaman salah satu lagu saya “manusia tak realistis”, yang rencananya akan diluncurkan tahun ini dengan format single.

memang belakangan ini banyak sekali musisi yang memilih untuk meluncurkan single, bukan album. sebut saja derby romero dan vidi aldiano. label-label rekaman juga banyak yang tidak berani meluncurkan album artis baru, dengan alasan kerugian besar jika albumnya tidak laku. memang maraknya pembajakan berdampak langsung kepada industri.

akhirnya setelah berunding dengan manajemen, mereka memutuskan untuk membuatkan single untuk alaska (duo gitaris dimana saya bergabung). proses pengerjaannya sendiri memakan waktu seminggu di ghetto class studio, dengan teman saya, raditya jehan fahreza, sebagai arranger.

lagu “manusia tak realistis” sendiri adalah lagu pop kreatif yang bertempo upbeat. saya berharap lagu ini dapat dipromosikan dengan baik sehingga dikenal luas oleh masyarakat, karena saya yakin lagu ini dapat memberikan nuansa baru pada musik indonesia.

setelah selesai rekaman, saya langsung menuju rumah seorang desainer logo, john pakpahan, untuk mengambil desain logo alaska yang baru. saya memutuskan untuk mengganti logo alaska yang terpampang di album “kompilasi band baru” (emi music indonesia, 2008) karena tidak suka logo tersebut dan tidak memiliki filosofi yang jelas.

inilah logo alaska yang didesain oleh john. saya sangat menyukai logo ini karena cocok dengan filosofi alaska yang identik dengan alam, natural, dan simple. gambar daun yang menjadi background pun mempertegas image alaska. saat ini, saya tinggal datang ke manajemen dan meminta approval mereka.

you can’t fail if you never give up” – sepenggal kalimat yang selalu ada di kepala saya

3 comments:

Putri Wanasita said...

di logo "alaska", kenapa tulisannya ga diganti sama "hijau daun" aja El? hihihiii *ngacir*

eitss info yah... eyke ga nganggur lah yauu...

Unknown said...

oh si john desainer logo ceritanya..hahaha..okay :)

elia bintang. said...

@ putlie: aneh bgt kan hijau daun ga kepikiran buat pake logo daun... padahal dr namanya aja harusnya mereka kepikiran...

aahh biasanya org nganggur tuh ngakunya ga nganggur tau.. huehe

@ maria: emg dia desainer logo tau mar.. :)