announcement.

setelah mendapat saran dari simbok, saya memutuskan untuk menulis di sini. thanks for reading this blog! i hope you all will read my next blog too...

one more thing, if you put my link on your blog, please change it to my new blog's link... thanks!

Saturday, May 9, 2009

kekekalan.

the goal isn’t to live forever, but to create something that will” – chuck palahniuk

beberapa tahun lalu, saya belum mengerti tentang esensi bekerja. pada fase tersebut, saya melakukan hal-hal apa saja yang dapat dilakukan. berbagai pekerjaan mulai dari penterjemah sampai agen asuransi pernah saya jalani. karena saya bukan orang yang menyukai sekolah, saya menyibukkan diri dengan hal-hal lain yang dapat membentuk pribadi saya.

saya selalu yakin bahwa pelajaran yang sebenarnya bukan diperoleh dari sekolah, melainkan dari jalanan. saya tidak tertarik untuk tahu banyak hal, saya hanya tertarik untuk bisa banyak hal. seringkali pendidikan formal dan jalur konvensional lainnya terasa berat untuk saya karena pada dasarnya saya tidak suka kekangan.

setelah beberapa tahun bekerja serabutan, saya merasa ada yang salah dengan ini semua. saya berpikir, “apa yang sebenarnya saya cari?”. kalau uang yang saya cari, lebih baik saya menekuni bisnis sendiri, bukan bekerja serabutan. kalau status yang saya cari, seharusnya saya kuliah seperti yang dilakukan teman-teman sebaya saya saat itu. banyak cibiran dan pandangan negatif orang lain yang saya terima karena keputusan saya tidak kuliah.

saya berpikir beberapa saat dan menemukan bahwa saya ingin melakukan sesuatu yang berpengaruh dan dapat saya banggakan di masa depan. sejak saat itu, saya selalu menyeleksi hal-hal yang saya lakukan.

sudah sejak lama saya menekuni musik. “mengapa saya tidak mencoba berhasil di bidang itu?”, kira-kira itu yang saya pikirkan. saya mulai menaikkan intensitas kegiatan bermusik saya kira-kira sejak tahun 2005. saya mulai bermain di berbagai kafe dan event di jakarta, sambil terus menulis lagu. saya terus melakukannya selama dua tahun.



2 agustus 2007, saya membentuk sebuah duo gitaris bernama “alaska”, dimana saya menjadi vokalis, gitaris, dan pencipta lagu. pada tahun itu juga, alaska mendapat kontrak artist management dari radical entertainment, sebuah perusahaan manajemen yang dimiliki oleh sutradara richard buntario. sejak saat itu, saya bersama alaska memiliki gig yang jauh lebih banyak dari sebelumnya.

bulan agustus 2008, alaska terlibat dalam “kompilasi band baru”, sebuah album kompilasi yang dirilis oleh emi music indonesia. alaska berkontribusi dua lagu dalam album itu. sayangnya promosi album tersebut tidak terlalu bagus sehingga tidak ada satupun band dalam album itu yang terangkat namanya.

walaupun mendapat hasil yang tidak terlalu baik, saya sebenarnya cukup senang dengan kesempatan itu. album tersebut telah membawa saya ke pintu gerbang impian saya. memang saya belum benar-benar masuk dan menghidupi impian saya, namun paling tidak saya sudah di pintu gerbangnya…

saya tidak punya alasan untuk tidak bersyukur… saya hanya perlu terus melakukan apa yang sudah saya lakukan dan berharap hasil kerja saya akan hidup selamanya…

4 comments:

titiw said...

Nice2.. ciayo ya.. :)

Putri Wanasita said...

keep up the good work El...

ehmm ada bisa tolong transletin ga? hihihii

venus said...

welcome back, el. akhirnya ngeblog lagi ya? hehehe...

apa kabar? nomer henpon ganti lagi ya? aku pernah coba kontak kamu waktu itu tapi gak bisa. anyway, selamat berkarya. ayo el, kamu pasti bisa :)

elia bintang. said...

@ titiw: ok.. thnx yah!

@ putlie: iya put.. thnx ye.. you keep up the good work too..

@ venus: iya akhirnya ngeblog lagi.. kali ini semoga ga brenti lagi.. hehe

nmr hp masih sama kok.. mungkin lg error kali wkt itu. esia kan sering error... thnx for the support mbok!