announcement.

setelah mendapat saran dari simbok, saya memutuskan untuk menulis di sini. thanks for reading this blog! i hope you all will read my next blog too...

one more thing, if you put my link on your blog, please change it to my new blog's link... thanks!

Monday, July 6, 2009

awal yang baru.

‘cause i feel the change comin’ on…

pada tulisan saya sebelumnya, saya membahas tentang keinginan untuk meninggalkan berbagai hal yang telah usang dalam diri saya. keinginan itu timbul tepat beberapa hari sebelum hari ulang tahun saya. saya sedang membentuk suatu kehidupan yang lebih exciting dan unpredictable, dan itu dimulai dari saat ini.

awal dari perubahan itu dimulai tepat pada hari ulang tahun saya beberapa hari yang lalu. saya memutuskan hubungan kerja sama saya dengan radical entertainment, perusahaan manajemen artis yang menaungi saya. saya menilai hubungan kami sudah tidak kondusif dan kinerja mereka sudah tidak profesional lagi. sebelumnya saya selalu memberi kesempatan karena saya selalu menyediakan ruang untuk kesalahan. namun kali ini ruang tersebut sudah penuh dengan rongsokan kesalahan dan ketidak-profesionalan. akhirnya saya memutuskan untuk membakar rongsokan tersebut dan mengosongkan ruangannya.

dua hari sesudahnya, peristiwa yang jauh lebih besar namun menyedihkan terjadi. teman saya meninggal dunia dalam usia yang relatif sangat muda, 35 tahun. ia menderita diabetes, dimana kadar glukosa dalam tubuhnya mencapai 645; jauh melebihi kadar normal manusia sehat yaitu 150. saya ingat bahwa ia sangat menyukai semua makanan dan minuman yang manis. tidak terhitung berapa gelas es teh manis, sirup, kopi, dan cemilan yang masuk dalam tubuhnya setiap hari.

setelah kejadian itu, saya memutuskan untuk hidup sehat karena sebelumnya saya memasukkan berbagai macam sampah ke dalam tubuh saya. dulu saya tidak pernah peduli seberapa lama saya hidup. saya hanya peduli pada apa yang saya lakukan selama hidup. namun setelah melihat seseorang meninggal dalam usia sangat muda, saya sepenuhnya tersadar bahwa saya mencintai hidup. saya ingin berada disamping orang tua saya saat mereka menghembuskan nafas terakhir, saya ingin menjaga adik-adik saya dan mengantarkan mereka meraih kebahagiaan hidup, saya ingin memilih seseorang untuk saya cintai seumur hidup saya, dan saya ingin berkeliling dunia sebelum saya meninggalkannya.

mulai saat itu, saya mengatur makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh saya. saya melakukan hal-hal yang membuat saya sehat kecuali begadang dan merokok, dua hal yang berdampak negatif sekaligus positif pada saya.


besok pagi, saya akan ke kantor kapal pesiar star cruise untuk mencari informasi persyaratan kerja disana. saya berjanji pada diri saya untuk menjelajahi dunia sebelum meninggalkannya. namun sekalipun saya tidak jadi bekerja di star cruise, saya akan menemukan cara lain untuk berkeliling dunia.

life is good.

6 comments:

Putri Wanasita said...

jadi backpacker aja El, tapi sebelumnya lu harus jual diri elu dulu buat modalnya hehehehehe :p

Kadang manusia tuh emang harus di sentil dulu yah baru bisa sadar. well, setidaknya ada perubahan.
Perubahan yang positif.... udah berapa bulan El? *jayus*

venus said...

masih pengen kerja di cruise? good luck, then. tapi ngopi2 duluuuu....waaaaa....

Raffaell said...

Ada banyak jalan menuju roma, hehehe ga musti naek kapal pesiar, jadi pengusaha kaya, beli yacht sendiri juga boljug tuh, jgn nanggung nanggung

dewi said...

kapal pesiar adalah lompatan yang bagus untuk bisa keliling dunia dan sekaligus bekerja. ayoo..semangat el!

tammi prasetyo said...

"saya ingin berada disamping orang tua saya saat mereka menghembuskan nafas terakhir, saya ingin menjaga adik-adik saya dan mengantarkan mereka meraih kebahagiaan hidup, saya ingin memilih seseorang untuk saya cintai seumur hidup saya, dan saya ingin berkeliling dunia sebelum saya meninggalkannya."

gue harap semoga elo dapetin apa yang lo harapin deh... hehehe, selamat bertualang pak!

elia bintang. said...

@ putlie: gw sih emg udh beberapa kali backpacking tapi msh dlm negeri aja, blm sampe luar. makanya cariin pelanggan dong buat gw jual diri.. haha

@ venus: ayo dong mbok ngopi2.. kbr2in aja..

@ raffael: iya sih.. saya jg msh ngeliat kesempatan2 yg dtg. btw thnx for visiting my blog!

@ dewi: iya wi. tapi gw jg msh ngeliat kesempatan2 yg dtg dulu sih.. just dont wanna waste my life..

@ tammi: amiinn! thnx tam.