announcement.

setelah mendapat saran dari simbok, saya memutuskan untuk menulis di sini. thanks for reading this blog! i hope you all will read my next blog too...

one more thing, if you put my link on your blog, please change it to my new blog's link... thanks!

Friday, July 31, 2009

super mario.

saya sebenarnya tidak tertarik sama sekali dengan acara-acara motivasi. sebagian besar materi yang disampaikan, menurut saya, bukan hal baru dan sudah diketahui banyak orang. namun kali ini berbeda.

kemarin saya sedang iseng mengganti-ganti saluran televisi dan sampai di program business art with mario teguh di o channel. ada satu kalimat yang sangat mengena di hati saya.

"esensi dari pekerjaan adalah jika pekerjaan tersebut menjadikan kita pribadi yang kita cintai."

saya mulai berpikir tentang beberapa pekerjaan yang pernah saya jalani dan tersadar bahwa saya selalu merindukan saat-saat saya perform on stage. saya tahu bahwa yang saya jalani saat ini adalah pekerjaan yang sangat saya cintai: the best job in the world.

mungkin menjadi musisi bukanlah profesi yang membanggakan untuk kebanyakan orang. mungkin bukan juga sesuatu yang diharapkan oleh orang tua. namun menjadi musisi adalah hal yang sangat membanggakan untuk saya. it may not matter for everybody but it matters for me.

pada akhirnya, pekerjaan yang ideal adalah pekerjaan yang sesuai dengan panggilan jiwa. pekerjaan yang kita tidak pernah malas untuk melakukannya. pekerjaan yang tidak bisa untuk tidak kita kerjakan.

fortunately i've found IT!

4 comments:

tammi prasetyo said...

well, congrats ya elo udah nemuin apa yang lo sukain.
pada dasarnya rasa 'suka' itu yang paling penting, yang membentuk passion elo untuk terus melangkah dan berani melewati segala tantangan demi pekerjaan lo.
hehe :)

elia bintang. said...

@ tammi: yes pak mario.. hehe

tammi prasetyo said...

huh, pak mario?? *ga ngerti*

Unknown said...

eliaaa

you know what i finally want

becoming a personal shopper & buyer for international brand..

still fashion huh..

entah kapannn??