announcement.

setelah mendapat saran dari simbok, saya memutuskan untuk menulis di sini. thanks for reading this blog! i hope you all will read my next blog too...

one more thing, if you put my link on your blog, please change it to my new blog's link... thanks!

Sunday, July 12, 2009

hypocracy?

“agama ternyata membuat orang semakin munafik… :D” – 081505088***

beberapa hari yang lalu, saya mendapat sms dari seorang teman yang isinya seperti diatas. saat itu, saya hanya merespon santai dengan membalas “berat amat topiknya…” namun setelah saya pikir lebih dalam, ada benarnya juga statement teman saya tersebut. tentu saja banyak hal positif dari agama, namun ada juga hal negatif karena penafsiran yang melenceng.

statement yang sering saya dengar dari pemeluk suatu agama:
”kita harus banyak berbuat baik supaya mendapat banyak pahala.”

statement yang kerap saya dengar dari pemeluk agama lainnya:
”kita harus setia memberi perpuluhan dari penghasilan kita karena tuhan akan melipatgandakannya.”

jika dipikir lebih dalam, orang-orang ini beribadah untuk keuntungan dirinya sendiri, attitude yang menurut saya tidak layak dimiliki oleh orang-orang yang mengaku diri beragama.

jika kita beragama dengan baik, seharusnya statement ini yang terucap:
”saya berbuat baik karena saya ingin berbuat baik.”

bukankah tidak diperlukan alasan untuk melakukan sesuatu yang baik?

”saya setia memberi perpuluhan karena saya senang menyenangkan hati tuhan.”

bukankah ibadah yang baik itu berlandaskan keikhlasan, bukan keuntungan diri sendiri?

4 comments:

Unknown said...

STUJUUU!!!

that LIFE IS NOT ABOUT US REMEMBER!!!

gue udah pegang ini udah bertahun2..hoho :P, thanks for the revelation of my precious Holy Spirit..:)

Putri Wanasita said...

yah paling engga, kita harus ikhlas setiap kita ngasih kebaikan (tanpa pamrih gtu).

energi positif akan di bayar dengan energi positif, energi negatif juga akan dibayar dengan energi negatif... hanya masalah waktu aja.

well paling tidak di agama saya banyak mengajarkan kebaikan :) daripada di KTP dikosongin pas di kolom agamanya hehehe jayus yah :p

venus said...

I've got nothing against God. it's His fans clubs that I can't stand. ~anynimous~

:D

Kalsha said...

Kadang jadi pengen nanya
God What's Your Religion?

:D
Salam kenal.